Cara Mudah Cek Tagihan PDAM Kota Malang

jual beli komputer rakitan
Tips Beli PC Rakitan Harga Murah
February 24, 2020
Fungsi dan Jenis Ups yang Dibutuhkan Sehari-hari
March 18, 2020
Show all

Cara Mudah Cek Tagihan PDAM Kota Malang

Udah waktunya bayar tagihan PDAM belum? Buat kamu yang tinggal di Kota Malang, gampang kok untuk mengetahui berapa tagihan PDAM bulan ini. Bisa coba buka cek tagihan pdam kota malang.

Lalu tinggal pilih aja PDAM Kota Malang dan masukkan nomor pelanggan kamu. Begitu kamu pencet tombol “Lihat Tagihan” langsung muncul deh berapa total tagihan untuk pembayaran PDAM kamu bulan ini.

Setelah itu, bisa kamu langsung bayar deh. Mudah dan praktis kan?

Keuntungannya kalau menggunakan layanan online pengecekan PDAM Malang ini adalah:

1. Lebih praktis. Anti ribet karena kamu bisa cek kapanpun kamu mau. Sebagai pelanggan PDAM sudah sewajibnya kalau kamu bayar tepat waktu. Nah, bair kamu tahu berapa tagihan air bulan ini bisa kamu manfaatin cara pengecekan di atas.

2. Bisa Siapin Duit. Jadi sebelum kamu membayarnya, kamu tahu lebih dulu apakah tagihan itu tergolong normal atau tidak. Kamu bisa pperhatikan sesuai riwayat penggunaan airmu selama ini. kalau ada kenaikan, mungkin saja kamu lagi banyak kebutuhan air sehingga tagihan pun lebih banyak dari biasanya. Sebaliknya kalau lebih hemat berarti penggunaan air kamu jauh lebih hemat dari sebelumnya.

3. Bisa langsung bayar. Nah, enaknya lagi kamu bisa langsung bayar PDAM secara online. jadi setelah cek, kamu bisa langsung tunaikan kewajibanmu untuk membayaranya. Enak tho karena lebih praktis.

4. Bisa sekalian belanja online. Nah, selepas bayar, kamu bisa sekalian “cuci mata” siapa tahu ada barang yang lagi kamu butihin. Jadi kamu pun bisa langsung belanja online di situ. Pas tho, satu tempat untuk semua kebutuhan. Kamu bisa langsung tunaikan segala hajatmu di satu tempat.

Apalagi kalau pas ada promonya itu lho. Bikin hemat dan nagih. Kamu bisa berulang kali datang untuk belanja di situ hehe.

Untung memang dengan adanya sistem online ini mau apa-paa jadi gampang. mau bayar air, listrik, beli pulsa, kuota atau yang lainnya, jadi super mudah. Nggak ada lagi kata sulit. Semuanya bisa lewat jari-jari saja dengan memencet lewat hape kamu.

Nah, biar kamu lebih paham lagi mengenai PDAM Kota Malang, sekilas kita ulas mengenai sejarahnya di bawah ini.

Tentang PDAM di Kota Malang

PDAM Kota Malang ini punya riwayat yang panjang. Kalau menilik riwayatnya sistem penyediaan air bersih di Malang ini sudah ada sejak zaman baheula dulu waktu jaman kolonial Belanda. Tepatnya sejak 31 maret 1915 dan ketika itu bernama waterleiding verordening.

Waktu itu, pemerintah Belanda menggunakan sumber air Karangan yang ada di Kabuptaen Malang. Kemudian teknologinya makin berkembang ketika pada tahun 1928 diterapkan sistem penyadap Brom captering. Jadi dari sumber air itu disalurkan melalui grafitiasi ke reservoir yang ada di Betek dan Dinoyo.

Kemudian pada 1935 dimanfaatkan sumber air Binangun yang ada di Batu untuk menambah debit air produksi.

Lalu untuk status perusahaan PDAM sendiri mulai ditetapkan sejak 18 Desember 1974. Sejak itulah Kota Malang memiliki PDAM yang berstatus badan hukum dan memiliki hak otonomi.

Nah, begitulah sejarah singkat PDAm di Kota Malang. Memang air itu merupakan yang kebutuhan yang begitu penting. Sudah seharusnya kita smeua menggunakannya dengan bijak. Sekalipun air di sekitar kita tetap disarankan untuk menggunakannya dengan hemat.

Dengan pemakain air yang hematotomatis akan berpengaruh terhadap tagihan air PDAM kita setiap bulannya menjadi lebih hemat.

Ya, sekian dulu mengenai cara mudah mengecek tagihan air PDAM di Kota Malang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa kamu jadikan referensi setiap kali hendak mengecek maupun membyar tagihan.

Ingat jangan sampai telat ya. Lebih baik untuk membayar air tepat waktu. Dengan disiplin maka hidup akan lebih tenang dan juga nikmat.